Selasa, 12 Mei 2015

BROSUR LIRA 12, YUK IKUT EKSKUL LIRA 12 PASTI SERU



Senin, 11 Mei 2015

majalah lira edisi perdana
bisa...
buat majalah itu gampang...
lira bisa...https://drive.google.com/open?id=0B-xpt82cujX-UjVoVC1acHZlb2pxSjU4T1FDc0ZHM1RmeHMw&authuser=0
lira juara lagi
meski belum maksimal, cuma juara harapan 1 di smk pembangunan
lira 12 menunjukkan prestasinya sejabotabek
karena rifalnya yg memang banyak... lira tetap eksis
bravo lira










Kamis, 15 Agustus 2013

LIRA Angkatan 12'15!

Hola sobat LIRA!

Akhirnya perjuangan para jurnalis LIRA angkatan 2012-2013 untuk menyebarkan informasi di sekolah serta mengurus mading SMAN 12 Jakarta selama satu tahun ini selesai sudah. Oleh karena kakak-kakak pengurus sudah 100 % naik ke kelas XII, maka peran kepengurusan pun digantikan oleh para junior didikan mereka selama satu tahun ini. Yup, LIRA angkatan 2013-2014!

Apasih yang beda dari pengurus angkatan tahun lalu dan tahun sekarang?

Yuk di klik dan dilihat dulu daftar pengurus tahun lalu untuk sekedar kenal mereka-mereka  yang super ;)
http://lira-sman12.blogspot.com/2012/07/member-lira-erclive-1213.html

Berikut profil pengurus LIRA masa lari 2013-2014, cekidot!

1. Ketua LIRA


Namanya Alya Faradisi (@alyafaradisi) cantik, tinggi menjulangg, pintar, baik, ramah, unik, parnoan, dan kocak. Dibalik kepolosan kelakuannya, Alya menyimpan wibawa yang besar loh sebagai ketua. Tapi kalo udah panik, perlu banget di seterongin-_-" Kelas XI IPS 3, dulunya X-1.

2. Wakil Ketua 1 LIRA
Risca Meliana (@riscameliana) atau yang biasa dipanggil Ica ini tangannya lentur banget alias jago gambar. Asik, woles, lucu, doodles-nya badai, agak drama queen, pinter, rajin, supel, dan kreatif. Doi yang kelas XI IPA 3, dulunya X-3, udah diem deh kalo lagi kerja di atas karton.

3. Wakil Ketua 2 LIRA
Sania Alma Bestari (@saniaalma), bidadari rejected wkwk. Alma itu jago banget bikin puisi karena kepribadian doi yang melankolis... cantik manezz, caring, kadang bawel, suka aneh-aneh kelakuannya, tapi baik dan ramah. Si pecinta seni olah tubuh ini dulunya kelas X-1 dan sekarang ada di XI IPS 1 ;)

4. Sekertaris LIRA
Oryza Sativa Asa Mustafa (@sativasa) si ambisius yang punya segudang cita-cita dan minat. Terlihat dari kegiatan sekolah yang banyak diikutinya, tapi tetep setia kok sama LIRA ;) Oryza ini anggota XI IPA 2 setelah sebelumnya di X-1. Doi hobi nulis, manis, talkative, berani, agak moody, tapi sekalinya seneng suka over..

5. Bendahara LIRA
Purnama Tanjung (@purnamee) pendiam, baik, aluus banget suaranya, rajin, cantik kayak enci-enci glodok wkwk, gak pilih-pilih, dan jago gambar. Purnama mirip loh sama bendahara tahun lalu hehe... Dulunya kelas X-4, sekarang bisa ditemui di kelasnya buat setor uang kas, XI IPS 1 ;)

6. Sie. Arsip


Dinda Putri Nabilah (@nabilahbibil) si imut-imut yang jago gambar komik, ceria,  baik bangett, polos, koplak, dan suka mager-_- dulunya kelas X-2 kalo sekarang XI IPA 2. Sebagai sie.arsip yang baik, rumah Bibil yang strategis suka dijadiin  basecamp buat kerkel LIRA ;)










Vivi Yuninda (@viviyeer) yang jadi bahaya saat ketawa maupun marah :O Dia itu jujur dalam bersikap, cantik keibuan, setia kawan, agak galak, tapi baik kokk. Vivi yang dulunya X-3 tapi sekarang XI IPS 2 ini penggemar berat K-pop, dia hampir selalu ada di internet, twitter, apalagi dapur...#eh.

Rabu, 05 Juni 2013

Majalah FAVARAZZI

ini adalah salah satu majalah karya anggota LIRA tahun 2012-2013. Majalah FAVARAZZI (Fani, Arif, Vivi, Anastasya Creative Magazine) yang dibuat oleh Steffani agustin (XI IPA 3), Arif Hendrawan (XI IPA 3), Anastasya Putri (X1) dan Vivi Yuninda (X3). Atau klik INI untuk melihat lebih jelas. Enjoy! ;)


Sabtu, 02 Maret 2013

Elektrosi ft Mistik & Sadish


Hey! LIRA ft. OSIS MPK SMAN 12 JAKARTA PROUDLY PRESENT : "ELEKTROSI ft. MISTIK & SADISH" Pelatihan Radio sekolah dan Jurnalistik Sabtu, 9 Maret 2013. Start on: 8 AM - 15.00 PM Featuring: I-Radio, Tv One, dan Cek&Ricek! Jadi bagi kalian yang berminat untuk menjadi penyiar Radio Sekolah dan tertarik dengan bidang Jurnalistik silahkan bergabung dengan kami! Join us and Let's have some fun! HTM = 7500(makan siang) 10.000 (makan siang&sertifikat)

Be there guys!

Senin, 11 Februari 2013

Prestasi dari Mading LIRA SMA Negeri 12 Jakarta



Kali ini fani datang membawa kabar gembira. yaitu LIRA atau ekskul mading SMA Negeri 12 Jakarta berhasil merebut juara tiga! dari 10 nominasi lomba mading GEMAS (Gemar Mengolah Sampah) tingkat SMA/SMK se-DKI Jakarta yang di sponsori oleh AQUA.

Jadi, mading ini bertema tentang pengolahan sampah yang dapat melestarikan lingkungan. Ukuran mading bebas boleh manual ataupun di print seperti banner. Nah LIRA memilih untuk membuat mading secara manual seperti biasa yang kita lakukan tiap minggu. Kita milih koran dipilok hijau untuk background dan membagi mading menjadi 14 rubrik dengan layout seperti yang diajarkan pada saat workshop.

Sebelum lomba ini diadakan, ada workshop yang seharusnya tiap sekolah mengirimkan 2 orang untuk datang ke gedung STBA LIA. tapi lira, mengirimkan 10 orang. :)
beruntung kita masih diperbolehkan masuk semua nya, dan dikasih makan juga... #LIRASukaGratisan #LIRAGemarMakan

Nah setelah workshop kita diberi waktu hingga 9 januari 2013 untuk membuat mading sedemikian rupa. nah pada tanggal itu, ada panitia dari sana yang datang ke SMA 12 untuk menilai. Mereka memotret mading kita dan mewawancarai beberapa anak LIRA.