Kamis, 10 Mei 2012

Kenapa lo harus ikut ekskul LIRA

Di tengah demo&promosi ekskul yang gencar dilakukan, membuat para siswa baru kelas X di sman 12 galau bingung resah gelisah dalam memilih ekskul yang akan dijalani, dan kini kami datang untuk memberikan jawaban atas segala keraguan, kegalauan dan kebingungan yang terjadi. Jawaban ini bukan hanya sekedar promosi semata, tapi juga dilandasi fakta-fakta dan realita yang ada.

Jawabannya ialah : Ikut ekskul Jurnalistik&Mading LIRA

Kenapa kita kasih jawaban itu, simak penjelasan yang mengharuskan lo ikut ekskul LIRA dibawah ini

Karena LIRA itu adalah : 

    1. Ekskul tersantai
        Santai, karena LIRA gak diadain sepulang sekolah pada hari-hari sibuk, jadi gak perlu repot mikirin pr tugas ulangan segala macem buat besoknya karena pasti gak bakal sempet ngerjain sepulang ekskul, dan juga lo gak perlu repot mikirin alesan bolos ekskul karena mau belajar atau ngerjain tugas buat dihari besok.Biar gimanapun, ekskul sama urusan akademik lo tuh sama-sama penting jadi dua-duanya gabisa ditinggalin. Lo ga mau keteteran juga kan? Nah untuk mengatasi semua itu, mending ikut ekskul LIRA. Karena dijadwalkan pada hari jumat sepulang sekolah, dan pada hari sabtu dari jam 08.00 pagi.  Jumat? kan sabtu nya libur... nyantai dah tuh dirumah seharian waktu hari sabtu. Sabtu? besok nya kan libur, ya masih cukup lah waktu sehari buat ngerjain pr yg dikumpul hari senin ;)

    2. Ekskul termurah
       Biarpun sekolah biayanya di 12 ga mahal, tapi tetep aja lo mesti pilih ekskul yang ekonomis. Masa cuma buat ekskul aja sampe ngeluarin duit banyak yang terkadang duit keluar lebih dari uang jajan lo selama sebulan. Mending ikut LIRA, karena uang yang dikeluarkan untuk ekskul ini cuman 2ribu/pertemuan. Kan 1x seminggu tuh, berarti seminggu lo cuman ngeluarin 2ribu. Bayangin, dengan 2ribu aja lo bisa berkarya, menambah ilmu lo di dalam jurnalistik, desain dan sebagainya. Enak kan, murah tapi dapet banyak. nah sisa duit jatah ekskul dari orang tua lo bisa buat yang lain deh :)

    3. Ekskul yang lokasi nya mudah dijangkau
        Males banget gak sih ekskul di tempat yang jauh, yang musti banyak ngeluarin ongkos dan musti mikirin transportasi kesana?
Masuk LIRA, gak pusing-pusing.. Lokasi pasti, dan sangat mudah dijangkau. Yaitu, di ruang 207. Ruang di lantai dua sebelah Mushola. Dan lokasi madingnya pun sudah pasti, disebelah perpustakaan lantai 1. Gak ada tuh keluar-keluar sekolah kesana-kemari, kita kalem-kalem aja di dalem ruangan, di dalem sekolah B)

     4. Ekskul Terasik
        Berkreasi, ngobrol sama orang baru, memperdalam ilmu desain dan jurnalistik itu asik lho, gak ngebosenin. Karena bakal banyak banget kreasi yang bisa lo buat ditiap minggunya, bakal banyak banget orang yang lo ajak ngobrol buat diwawancarai, dan juga bakal banyak banget ilmu-ilmu desain baru yang lo dapetin itu gak bakal deh buat lo bosen, karena ada hal baru yang terus kita dapatkan dan kita lakukan. Terus, ekskul mana lagi sih yang bisa dateng santai, bisa ngobrol, bisa makan sambil kerja atau bahkan sambil tes selain ekskul LIRA? B)

Buat kalian semua yang mau ikut ekskul yang mahal, ribet, tempat nya jauh, dan gaasik.. mending tinggalin aja deh~ 
Dan juga buat kalian, khususnya anak kelas XI nih yang tadinya ikut ekskul gak jelas dan gak berguna di ekskul nya, gaada manfaat yang bisa didapetin, tinggalin aja deh~
Terus ikut ekskul LIRA, karena LIRA ekskul yang jelas, banyak manfaat dan ilmu yang bisa didapetin, dan biaya yang dikeluarin gak mahal tentunya. :)