Senin, 11 Februari 2013

Prestasi dari Mading LIRA SMA Negeri 12 Jakarta



Kali ini fani datang membawa kabar gembira. yaitu LIRA atau ekskul mading SMA Negeri 12 Jakarta berhasil merebut juara tiga! dari 10 nominasi lomba mading GEMAS (Gemar Mengolah Sampah) tingkat SMA/SMK se-DKI Jakarta yang di sponsori oleh AQUA.

Jadi, mading ini bertema tentang pengolahan sampah yang dapat melestarikan lingkungan. Ukuran mading bebas boleh manual ataupun di print seperti banner. Nah LIRA memilih untuk membuat mading secara manual seperti biasa yang kita lakukan tiap minggu. Kita milih koran dipilok hijau untuk background dan membagi mading menjadi 14 rubrik dengan layout seperti yang diajarkan pada saat workshop.

Sebelum lomba ini diadakan, ada workshop yang seharusnya tiap sekolah mengirimkan 2 orang untuk datang ke gedung STBA LIA. tapi lira, mengirimkan 10 orang. :)
beruntung kita masih diperbolehkan masuk semua nya, dan dikasih makan juga... #LIRASukaGratisan #LIRAGemarMakan

Nah setelah workshop kita diberi waktu hingga 9 januari 2013 untuk membuat mading sedemikian rupa. nah pada tanggal itu, ada panitia dari sana yang datang ke SMA 12 untuk menilai. Mereka memotret mading kita dan mewawancarai beberapa anak LIRA.


Setelah itu kita harus menunggu sampai pengumuman yaitu 11 februari 2013. Kita diundang ke acara closing yang bertempat di GOR Bulungan dengan MC nya cici panda lho! 
dan seperti biasa, setiap sekolah yang seharusnya mengirimkan 4 orang, kita mengirimkan 5 orang. Lebih satu gapapa lah ya ;)

kita dispensasi gak sekolah yeay cabut pelajaran! terus kesana naik mobil komite, ngelewati menara saidah loh. terus pas sampe, kita ber5 masuk. Pak foy gaikut, katanya ada urusan. yaudah. Didepan ada pameran beberapa mading yang wah banget apalagi dibandingin punya kita. kita mulai pesimis. terus kita masuk dan melewati beberapa rangkaian acara.

Nah setelah itu ada beberapa materi lagi yang disampaikan serta ada beberapa guest star. sampai akhirnya pengumuman itu tiba. pembacaan nominasi pemenang dimulai dari urutan 10-7 yang mendapatkan hadiah toolbox. lalu dijeda penampilan guest star. setelah itu pembacaan urutan ke 6-4 yang mendapatkan hadiah 1 buah printer. lalu dijeda lagi oleh penampilan gues star. lalu pembacaan pemenang yang ke 3, ke 2, ke 1, dan juara umum. jujur saja, disaat itu kita udah pesimis. gimana bisa kita juara segitu, kita panik, kita pegangan tangan. dan ternyata eh ternyata, kita juara 3! juara 2 nya sma apaya gue lupa-_-v terus juara 1 nya SMK 48! tetangga bro tetangga! ish garela deh. haha terus juara umumnya sma tarakanita. Kita seneng, terharu, dan bangga banget. setelah sekian lama LIRA gak meraih prestasi, pada akhirnya kita bisa juga mendapatkan prestasi yang gabisa di spelein nih! haha

Abis itu kita pulang, dijemput pak foy naik mobil komite. lewatin menara saidah, lagi. dan fyi naik mobil komite sambil bawa piala, hadiah&sertifikat menang tuh rasanya beda banget loh #norak 
Oke, berikut foto foto ketika pengambilan hadiah 11 februari 2013
pameran mading dari berbagai sekolah


yang juara umum nih cuy!

yang juara 1 nih cuy!

ini mading LIRA :')






 mak ada cici panda mak! eneng ketemu artis mak! akkk









wah canon!


sesampainya di 12 kita ke ruang kepala sekolah buat lapor. terus juga foto deh sama ibu idan, kepala sekolah kita :D

selamat buat @LIRASMAN12! kita semua hebat guys. semoga tahun-tahun mendatang juga bisa raih prestasi lagi, kalo bisa jangan juara 3. tapi juara 1 atau bahkan juara umum! oke? semangat! Sayang LIRA{}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar