Kamis, 25 Oktober 2012

Alat Tulis Waktu SD

Masa SD tuh masa di mana kita lagi lucu-lucunya. Mulai dari sering nangis di kelas, sampai gak sengaja ee’ di celana. Selain itu, masa SD juga masa di mana rasanya sekolah itu kerjaannya cuma maen.
Zaman-zaman SD gak lepas dari apa yang kita bawa ke sekolah. Apa yang kita bawa ke sekolah biasanya naikin derajat kita di kelas. Ini dia alat-alat tulis yang kita bawa semasa SD :


1. Tas Beroda
Dulu tuh rasanya bawa tas yang ada rodanya udah berasa keren banget. Hati berasa bangga banget punya tas yang ada rodanya. Padahal kalau dipikir-pikir, ngapain bawa tas beroda ke sekolah? Kayak mau berangkat naik pesawat aja.



Nah, selain tas beroda tadi, alat-alat tulis kita juga biasanya beragam. Kadang, makin aneh tuh makin keren. Gak cowok gak cewek, alat tulisnya pasti unik-unik. 

2. Tempat Pensil Bertingkat
Nah pasti pada tahu dong kayak apa tempat pensil bertingkat? Iya, tempat pensil yang kalau di buka, ada bagian atas dan ada bagian dasarnya. Wah wah wah, tempat pensil aja sampe bertingkat gitu ya. Kayak rumah susun aja bertingkat-bertingkat segala.

3. Correction Tape (Bahasa SD nya : Tipe-x Selotip)
Tipe-x selotip itu tipe-x yang gak cair. Jadi untuk nyoret tulisan yang salah di kertas, kita tinggal tambal aja pake tipe-x selotip. Tipe-x selotip juga keringnya cepet loh, gak usah ditiupin dulu kayak tipe-x biasa kalau mau kering.


4. Rautan dengan Pemutar
Nah biasanya alat serut ini tuh ukurannya gede. Cara kerjanya itu pertama-tama pensil dimasukin ke lubang serutan, kunci si pensil, terus putar serutannya pake alat putar yang nempel di serutan. Jadi inget dulu mimin pernah ngalamin susah kalo mau ngeraut pensil, karna apa? karna dulu masih ngeraut pake silet!

5. Pensil Isi Ulang
Pensil yang satu ini tuh gak perlu diserut. Kalau patah tinggal pijit, terus keluar pensil baru. Kalau pensilnya abis, tinggal isi ulang sama isi pensil yang baru. Praktis banget kan?! Tapi kalau dipikir-pikir, pensil isi ulang ini mirip galon isi ulang ya..

6. Pulpen MultiColor
Ada lagi pulpen aneka warna. Mimin yakin nih sahabat semua pasti tahu pulpen yang satu ini. pulpen ini tuh satu, tapi jenis warnanya banyak. Tinggal pilih aja warna kesukaan kita apa. Jadi, di dalem pulpen ini tuh ada beberapa selang tinta gitu, mulai dari warna item, biru, merah, sampai ijo.

Sekian alat-alat tulis yang umumnya di pake waktu SD menurut ingatan kita. Ada yang mau menambahkan? Boleh yuk langsung aja komen di kotak komentar dibawah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar